Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Layanan BACA METER MANDIRI

PLN sudah memastikan bahwa seluruh petugas PLN bagian pencatatan meteran listrik akan kembali melakukan pencatatan meteran secara langsung kerumah para pelanggan pascabayar, tapi kebijakan ini belum sepenuhnya terlaksana untuk mendatangi rumah setiap pelanggan dan kemungkinan sebagian rumah pelanggan tidak didatangi oleh petugas mengingat Wabah COVID-19 belum berakhir sampai saat ini (Postingan di Buat). Oleh karena itu PLN memberikan kemudahan untuk pelanggan dengan memberikan Layanan Baca Meter Mandiri.

Layanan Baca Meter Mandiri sebenarnya sudah berjalan sejak awal program stimulus dibuat, hanya saja kami Admin PLN Publik sedikit telat untuk membuat artikel dan membagikannya kepada anda semua. Layanan Pelaporan Mandiri ini bisa dilakukan pada tanggal 24-27 setiap bulannya.


Dengan melakukan pelaporan mandiri Anda telah memudahkan pihak PLN untuk mengetahui tarif dan biaya pemakaian pelanggan setiap bulannya dan memasukan kedalam tagihan rekening masing-masing pelanggan, tapi jika Anda tidak mengirimkan atau melakukan Pelaporan Mandiri maka PLN akan menggunakan alternatif dengan menghitung rata-rata pemakaian 3 bulan sebagai dasar perhitungan rekening listrik.

Cara menggunakan layanan ini cukup mudah hanya bermodalkan aplikasi WhatsApp Messenger, Foto KWh & Kontak PLN. Untuk anda yang ingin mulai mengirim pelaporan mandiri langsung ikuti cara dibawah ini:

Cara Menggunakan Layanan BACA METER MANDIRI

Langkah 1: Hubungi PLN melalui WhatsApp Messenger dengan nomor 08122123123

Langkah 2: Ketik "Halo"

Langkah 3: Ketik "2" untuk melakuan baca meter mandiri

Langkah 4: Baca informasi yang muncul, kemudian Masukkan ID Pelanggan

Langkah 5: Jika ID Pelanggan dan hari baca sudah sesuai (tanggal 24-27) silahkan ketik Angka Stand kWh meter

Langkah 6: Kemudian disusul dengan mengirimkan Foto kWh meter (angka stand harus terlihat jelas)

Langkah 7: Selesai, PLN akan melakukan verifikasi data yang telah anda kirimkan.

Cara Menggunakan Layanan BACA METER MANDIRI

Seperti itulah Cara Menggunakan Layanan BACA METER MANDIRI, semoga informasi ini dapat membantu semua pelanggan yang setia membaca artikel di PLN Publik.

Catatan:
Dikutip dari Halaman PLN
Implikasinya akan ada penyesuaian tagihan rekening listrik ketika nantinya petugas PLN berhasil melakukan pencatatan meter ke rumah pelanggan tersebut. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Contact Center PLN 123 ya

Update

Sudah Tidak Berlaku! karena sudah melewati batas masa promo/diskon/layanan.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Layanan BACA METER MANDIRI"