Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasang Baru Listrik Diskon 50% sampai 31 Desember 2022

PLN kembali memberikan program yang dapat meringankan masyarakat untuk permasalahan listrik terutama untuk yang sedang ingin melakukan Penyambungan Pasang Baru Listrik, kini pln telah memberikan diskon 50% untuk kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama didaerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

Program diskon penyambungan pasang baru listrik ini berlaku untuk konsumen pada golongan tarif 450VA dan 900VA yang telah terdaftar dalam Basis Data Terpadu atau bisa disingkat BDT dan juga Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) serta/atau yang berada pada daerah 3T.


Diskon 50% Pasang baru ini berlaku sampai 31 Desember 2022, ini waktu yang cukup lama dan tentu akan dapat membantu seluruh masyarakat indonesia yang sesuai kriteria dan terdaftar pada BDT, TNP2K dab 3T.

Jika anda atau anda memilkiki kerabat, saudara maupun tetangga yang sesuai kriteria tersebut, yang bersangkutan bisa langsung melakukan pasang baru listrik melalui layanan online dengan cara berikut ini Cara Daftar Pasang Baru Listrik Online atau anda bisa langsung mendatangi kantor pln terdekat dan jangan lupa untuk menghubungi contact center agar mendapatkan informasi lengkap seputar Pasang Baru Listrik Diskon 50% sampai 31 Desember 2022.

Trik Mengetahui Apakah Anda Terdaftar & Sesuai Kriteria

Kami juga memiliki trik untuk mengetahui apakah anda sesuai dengan kriteria dan terdaftar untuk melakukan pasang baru berdaya 450 VA & 900 VA subsidi dan mendapatkan program diskon ini. Trik ini tidak mempengaruhi apapun karena hanya untuk mengetahui apakah anda terdaftar atau tidak.

Langkah 1: Anda buka layanan Pasang Baru Online yang ada diblog PLN Publik.


Langkah 2: Anda isi form lengkap sampai bagian data yang ada dihalaman ke-2 yaitu Data Pemohon dan jangan sampai lupa untuk memasukan NIK atau Nomer Induk KTP.


Langkah 3: Selanjutnya pada kolom form Tarif/Daya anda isi dengan memilih Daya 450VA / 900VA, jika muncul popup notifikasi yang berisi pesan "Terdaftar" maka anda bisa melanjutkan pendaftaran atau lebih baik langsung mengunjungi kantor pln terdekat. Tapi jika yang muncul "Tidak Terdaftar" berarti sudah jelas anda tidak sesuai dengan kriteria dan tidak terdaftar.


Demikian informasi yang dapat kami berikan kepada anda semua dapat bermanfaat dan juga dengan adanya program ini semoga dapat membantu seluruh rakyat indonesia seputar masalah listrik yang tengah ingin melakukan pasang baru listrik. Karena listrik #ListrikUntukSemua #ListrikUntukRakyat.

Update

Sudah Tidak Berlaku! karena sudah melewati batas masa promo/diskon/layanan.

Sumber:
https://www.facebook.com/infokorporatpln/photos/a.775447752654805/1355992837933624/

14 komentar untuk "Pasang Baru Listrik Diskon 50% sampai 31 Desember 2022"

  1. Bagaimana kalo yang di pasang listrik sekolah dan di tempat tertinggal

    BalasHapus
  2. Bagaimana cara daftar ke DBT (data basis terpadu ) supaya nik ktp saya bisa terdaftar sebagai penerima subsidi listrik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke RT minta dibuatkan surat pengajuan BDT, ditandatangani RW, dibawa ke kelurahan minta ke petugas utk diusulkan BDT ke dinsos. Prosedur pengajuan bisa searching

      Hapus
    2. Apa keuntungan pasang listrik b1

      Hapus
  3. Bagaiman saya bisa dapat supsidi listrik

    BalasHapus
  4. Apakah masih ada listrik diskon?

    BalasHapus
  5. Katanya diskon, saya pasang baru bayar 1700000 belum biaya tambah kabel, nyampe skarang blum di pasang juga katanya perintah kerja nya belum turun.

    BalasHapus
  6. Mau ganti meteran pulsa daya 2200

    BalasHapus
  7. Mau ganti 900 ke meteran pulsa daya 2200

    BalasHapus
  8. untuk pasang baru ini apa listrik pintar token atau listrik meteran?

    BalasHapus
  9. Pengen pasang baru yg 900 tapi yg bersubsidi biar bayar perbulanny ringan,,,tp tidak terdaftar ,,bagaimana caranya

    BalasHapus
  10. Jangan asal isi data nanti kalau mau masukin listrik subsidi udah gak bisa lagi

    BalasHapus
  11. Katanya untuk daerah 3T diskon 50% sampai 2022, ini masih november 2020 kok malah bayar normal sih???

    BalasHapus

Jika tidak mendapatkan tanggapan dikomentar silahkan hubungi kami melalui fanspage PLN Publik maupun halaman kontak yang ada diblog Ini