Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melakukan Perubahan Daya / Migrasi Listrik Online

Layanan Perubahan Daya / Migrasi Listrik secara Online jelas sangat membantu para pelanggan yang ingin melakukan Tambah Daya listrik dirumah atau ingin melakukan Migrasi ke meteran Prabayar (listrik pintar) berbasis token tanpa harus mendatangi kantor pelayanan pln terdekat.

Cara Perubahan Daya atau Migrasi kini cukup melakukan dengan ponsel ataupun komputer anda dirumah, hanya dengan mengisi formulir yang telah disediakan PLN untuk mengajukan permohonan tambah daya maupun migrasi, jika sudah langsung lakukan pembayaran. Maka anda cukup menunggu petugas memprosesnya.

Layanan ini juga sudah kami sediakan di blog PLN Publik demi kemudahan anda untuk melakukan perubahan daya maupun migrasi tanpa harus bingung mencari website lainnya karena hanya di pln publik yang memberikan informasi seputar listrik dan pelayanan online berdasarkan form resmi milik PLN.


Langkah-langkah melakukan migrasi atau tambah daya mirip dengan melakukan Cara Daftar Pasang Baru Listrik Online dan Cara Melakukan Penyambungan Sementara. Hanya saja ini memang dikhususkan untuk melakukan tambah daya dan migrasi listrik secara onlin.

Bagi anda yang berminat melakukan perubahan daya secara online cukup mudah anda bisa langsung membuka tab layanan yang ada di PLN Publik karena semua layanan online pln terlah tersedia di pln publik atau anda bisa mengikuti langkah-langkahnya secara lengkap dibawah ini.

Cara Perubahan Daya / Migrasi Online

1. Silahkan buka terlebih dahulu layanan Perubahan Daya / Migrasi yang ada di PLN Publik.

cara melakukan tambah daya listrik

2. Baca Syarat Kententuan yang muncul pada form, jika anda sudah pernah membacanya maka langsung aja klik Setuju lalu klik OK maka form Permohonan bisa mulai anda isi dengan lengkap.

 cara tambah daya listrik

cara melakukan perubahan daya listrik

3. Pada bagian Tarif/Daya Baru silahkan diperhatikan.

 cara perubahan daya listrik online

Pada Produk Layanan jika anda ingin melakukan migrasi ke meteran berbasis token maka pilih Prabayar namun jika anda hanya ingin menambah daya dengan meteran sebelumnya cukup pilih Paskabayar dan kemudian pada bagian Daya pilih daya lebih tinggi dari sebelumnya. Karena layanan ini hanya untuk tambah daya bukan turun daya.

Catatan: Sepertinya untuk saat ini PLN hanya berfokus untuk meteran bebasis token (prabayar)

4. Jika semuanya sudah selesai masukan Voucher PLN (jika ada) untuk mendapatkan promo atau potongan, masukan juga Captcha yang ada dibawah dengan benar lalu klik Simpan Permohonan.

 cara migrasi listrik online


5. Setelah selesai membuat permohonan sekarang cek email anda (email yang telah didaftarkan pada Data Pemohon) ambil kode konfirmasi tersebut dan masukan pada halaman Entri Kode Konfirmasi.

tutorial perubahan daya migrasi listrik

6. Kalau kode yang dimasukan valid maka Nomer Register yang muncul bisa anda catat untuk nanti melakukan pembayaran pada loket-loket pln terdeket yang ada disekitar anda.
 
Seperti itulah panduan Cara Melakukan Perubahan Daya / Migrasi Listrik Online dengan mudah, cara ini dapat anda lakukan sendiri dirumah dan dimanapun, sesuaikan tarif daya baru yang diinginkan dengan dompet anda karena semakin tinggi daya maka semakin besar juga penggunaan token maupun tagihan listrik yang digunakan.

Tapi itu semua kembali lagi pada pemakaian listrik yang bijak oleh pelanggan maka listrik akan tetap irit dan tagihan juga tidak terlalu besar. Jadi selalu bijak dalam menggunakan listrik dirumah.

Update

Cara ini sudah tidak berlaku untuk sekarang karena Layanan tersebut hanya dapat dilakukan melalui PLN Mobile.

Demikian postingan kali ini semoga terbantu dan dapat dipahami untuk semua yang membaca dan mencari tahu cara melakukan perubahan daya maupun migrasi listrik pln. Terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara Melakukan Perubahan Daya / Migrasi Listrik Online"