Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Kontak dan Cara untuk menghubungi Call Center PLN

Call Center atau layanan pelanggan untuk menerima telepon dan keluhan tentu sudah pasti setiap perusahaan menyediakan layanan ini untuk menerima masukan, keluhan dan hal lainnya contoh saja PT. Perusahaan Listrik Negara atau yang biasa kita sebut PLN, dengan adanya layanan Call Center pada PLN tentu dapat membantu pelanggan untuk melakukan pengaduan terkait permasalahan listrik yang Anda alami karena tentu tidak jarang kita bisa menemukan permasalahan terkait dengan listrik contohnya saja mati lampu yang dalam satu hari bisa terjadi beberapa kali tentu saja hal ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari karena seperti yang kita ketahui pada zaman modern ini kita sangat berketergantungan dengan listrik.


Tidak hanya untuk menerima pengaduan terkait permasalahan listrik tapi call center pln juga mencangkup beberapa layanan seperti Sambungan Baru untuk ada yang ingin memasang listrik, Perubahan Daya, Sambungan Sementara, Migrasi ke Prabayar sampai Informasi Tagihan Listrik bagi anda yang ingin mengetahui jumlah tagihan listrik

Untuk itu PLN menyediakan beberapa kontak untuk mempermudah pelanggan dalam menghubungi call center baik melalui layanan telepon 24 jam atau melalui sosial media yang mereka miliki bahkan melalui email anda bisa memilih sendiri cara untuk menghubungi pln yang paling mudah bagi anda, berikut ini kami lampirkan beberapa kontak Call Center PLN:

Call Center PLN

  • Telepon Call Center - 123
  • Handphone - (kode area) 123
  • Email - pln123@pln.co.id
  • Facebook - PLN 123
  • Twitter - @pln_123

Cara Menghubungi Call Center dengan Benar

Jika Anda sudah mengetahui daftar kontak call center yang dapat dihubungi maka Anda juga perlu mengetahui cara menghubungi call center dengan benar, berikut caranya:

Ketahui Hari dan Jam terlebih dahulu

Perlu Anda ketahui memang banyak call center yang selalu aktif menerima panggilan selama 24Jam tapi ada juga yang dibatasi sampai jam dan hari tertentu saja, oleh sebab itu ketahui terlebih dahulu hari dan jam berapa Anda akan melakukan panggilan call center.

Berbicara yang sopan

Tentu saja ini adalah modal utama dan wajib dilakukan untuk menghubungi seseorang, meskipun call center Anda tetap harus sopan dalam berbicara dan menyampaikan informasi, walaupun ketika Anda berbicara tidak sopan call center akan tetap berbicara sopan tapi ada baiknya kita menjaga etika dan tunjukan cara beradab dalam berbicara. Ingat! Anda sopan kami segan.

Sampaikan informasi yang jelas

Jika Anda memiliki keluhan saran atau apapun maka sampaikan informasinya dengan jelas jangan terburu-buru sampaikan dengan santai tapi jelas agar pihak Call Center dapat memahami maksud dan tujuan Anda menghubungi mereka.

Jaringan yang bagus

Baiklah ini juga tidak kalah pentingnya, jika Anda menghubungi Call Center dengan opsi telepon maka Anda harus memiliki jaringan seluler yang bagus. Tentu saja Anda tidak akan ingin ketika tengah menyampaikan informasi tiba-tiba telepon Anda terputus begitu saja.

Pulsa yang memadai

Beberapa Call Center mematok tarif pulsa dalam menghubungi call center yang cukup besar walau ada beberapa juga yang bebas pulsa tapi jika Call Center yang Anda hubungi membebankan biaya pulsa maka siapkan pulsa yang cukup agar saat menyampaikan informasi dan keluhan pada call center tidak terputus begitu saja. Jika Anda menghubungi melalui layanan sosial media atau email bisa abaikan langkah ini.

Sabar

Utama yang harus diterapkan dalam diri untuk kegiatan sehari-hari yaitu sabar termasuk dalam menghubungi call center. Biasanya saat menghubungi Call Center anda diharuskan menunggu untuk penyambungan Antara Anda dan Agen yang akan menerima panggilan anda. Selain itu keluhan yang anda sampaikan belum tentu langsung diproses jadi Anda cukup sabar dan menunggu dan berharap laporan dan keluhan Anda dapat segera diproses dan teratasi

Penutup

Sekian sudah informasi kontak untuk menghubungi Call Center PLN perlu diperhatikan untuk mendapatkan layanan call center cepat 24 jam tentu Anda harus memilih melalui telepon Call Center 123 dan jika anda memiliki masalah terkait tentang web PLN Publik ini Anda bisa menghubungi melalui halaman kontak pada bagian footer/bawah web ini untuk mendapatkan informasi seputar web pln publik secara lengkap.

2 komentar untuk "Daftar Kontak dan Cara untuk menghubungi Call Center PLN"

Jika tidak mendapatkan tanggapan dikomentar silahkan hubungi kami melalui fanspage PLN Publik maupun halaman kontak yang ada diblog Ini