Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Pasang Baru Listrik Online

Cara Daftar Pasang Baru Listrik (online) akan kita bahas pada kesempatan ini untuk membantu kita yang belum mengerti bagaimana caranya, untuk Daftar Pasang Baru Listrik melalui online tidak banyak persyaratan yang harus kita butuhkan.


Kita harus memiliki Koneksi Internet bisa melalui smartphone anda atau komputer pribadi maupun warnet yang terpenting memiliki koneksi internet yang memadai serta kita juga harus menyediakan identitas yang jelas seperti KTP atau SIM untuk mengisi formulir pendaftaran pasang baru tersebut dan jangan sampai lupa anda harus memiliki E-Mail karena dibutuhkan untuk menerima dan melakukan Konfirmasi No Registrasi.

Jika semua persyaratan dan kelengkapan yang dibutuhkan sudah tersedia maka Anda dapat melanjutkan langkah berikutnya yaitu langsung mengisi formulir permohonan pasang baru seperti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Melakukan Permohonan Pasang Baru Listrik Online


1. Kunjungi terlebih dahulu pelayanan online seperti PLN Publik.

Cara Daftar Pasang Baru Listrik Online

2. Setelah masuk ke alamat tersebut kita dapat melihat menu Pasang Baru Online, langsung saja kita klik layanan "Pasang Baru Online"

Cara Daftar Pasang Baru Listrik Online

3. Apabila kita sudah masuk kedalam layanan pasang baru, pada layanan tersebut kita membaca ketentuan atau langsung saja mengklik "Setuju" lalu klik "Ok"

Cara Daftar Pasang Baru Listrik Online

4. Jika sudah kita akan diberikan tampilan formulir data pelanggan yang harus kita isi sesuai dengan identitas yang telah kita siapkan

Cara Daftar Pasang Baru Listrik Online

5. Pada saat kita mengisi formulir bagian tarif/ daya kita harus mengisikan data diproduk layanan, kita akan dapat 2 pilihan yaitu daftar pasang baru dengan menggunakan produk layanan pascabayar atau prabayar, khusus untuk yang pascabayar kini pln hanya melayani pasang baru diatas daya 4500 dan bagi pasang baru prabayar mulai dari daya 450.

Cara Daftar Pasang Baru Listrik Online

6. Setelah selesai mengisi semua data pada formulir data pelanggan, selanjutnya kita menuju konten data pemohon untuk menyelesaikan pendaftaran tersebut, karena datanya sama cukup kita cetang "Copy berdasarkan Data Pelanggan" sesudah itu jangan lupa tulis e-mail kita dengan benar karena kita akan menerima kode konfirmasi.

Cara Daftar Pasang Baru Listrik Online

7. Setelah selesai semua mengisi formulir pendaftaran tersebut sekarang kita isi kode keamanan dan jangan lupa untuk mencetang "Dengan ini saya me. . ." kemudian klik "Simpan Permohonan" tersebut.

Cara Daftar Pasang Baru Listrik Online

8. Selanjutnya cek email kita apakah kode konfirmasi sudah dikirim, jika sudah silahkan copy kode tersebut (lihat pada gambar yang dilingkari merah).

Cara Daftar Pasang Baru Listrik Online

9. Langsung saja kunjungi Layanan Konfirmasi lalu paste kodenya pada kotak tersedia langsung klik "Simpan" kemudian catat No Registernya untuk anda melakukan pembayaran melalui atm atau pembayaran lainnya untuk menyelesaikan pendaftaran pasang baru listrik online.

Update

Cara ini sudah tidak berlaku untuk sekarang karena Layanan tersebut hanya dapat dilakukan melalui PLN Mobile.

Seperti itulah panduan Cara Daftar Pasang Baru Listrik (online) semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

6 komentar untuk "Cara Daftar Pasang Baru Listrik Online"

  1. penyebab eror saat proses simpan data???

    BalasHapus
  2. Kalau sudah mendaftar kira-kira berapa hari pemasangannya ya

    BalasHapus
  3. Uda 1hr blum ada balasan email konfirmasi dari pln

    BalasHapus
  4. Hallo pln, mau bertanya karena masih bingung sehubungan alamat ktp dan domisili berbeda, dimana saya isi alamat sesuai identitas dan dimana saya isi alamat domisili, thanks

    BalasHapus

Jika tidak mendapatkan tanggapan dikomentar silahkan hubungi kami melalui fanspage PLN Publik maupun halaman kontak yang ada diblog Ini