Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terganggu dengan Alarm Meteran Listrik Prabayar? Ini Triknya

Meteran Listrik Prabayar atau Pulsa adalah meteran jenis terbaru yang lebih baik dari PLN dengan sistem token untuk mengisi pulsa agar listrik tetap menyala sehingga petugas pln pun tidak perlu repot-repot mendatangi satu persatu rumah pelanggan untuk mencatan meteran listrik seperti meteran paskabayar.

Selain tampilan yang lebih modern dan banyak keunggulan pada meteran prabayar tapi masih ada fitur yang penting yaitu Alarm, sebenarnya fitur ini sangat bermanfaat untuk para pelanggan yaitu mengingatkan bahwa pulsa listrik hampir habis agar pelanggan segera mengisi pulsa listrik sebelum listrik mati tapi tidak sedikit dari pelanggan yang mengeluhkan bunyi dari alarm tersebut bahkan kami sendiri admin PLN Publik sempat menerima pesan pada halaman facebook untuk memberikan cara menonaktifkan atau mengatur alarm meteran listrik prabayar.


Jika anda menginginkan untuk menonaktifkan alarm meteran listrik prabayar jawaban kami adalah tidak, karena hanya ada pengaturan bunyi alarm untuk jumlah kWh misalnya mengatur alarm berbunyi ketika dibawah 10 kWh atau seterusnya lebih rendah karena pada standar pengaturan alarm akan berbunyi ketika sudah menyentuh 20 bahkan terkadang masih 25 kWh sudah berbunyi.

Cara Pengaturan Alarm Meteran Prabayar

Pengaturan alarm ini bisa anda lakukan sendiri dirumah dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini tanpa harus memanggil petugas PLN untuk mendatangi rumah anda.

Langkah 1: Langsung saja hampiri meteran listrik prabayar yang ada dirumah anda, lalu ketik angka 456, jangan di Enter dulu.

Langkah 2: Setelah memasukan angka seperti atas kembali masukan angka (lanjutkan) yang anda inginkan untuk mengatur bunyi alarm agar berbunyi saat jumlah kWh yang diinginkan. 
 
Catatan: berbunyi saat tersisa 10 kWh maka masukan angka 10 kemudian tekan Enter atau ketika ingin berbunyi saat tersisa 2 kWh maka masukan angka 02 kemudian tekan Enter.
 
Contoh Penulisan: 45610 (berbunyi saat sisa 10 kWh) atau 45602 ((berbunyi saat sisa 2 kWh)
 
Anda juga perlu memperhatikan meteran listrik yang sudah diatur alarmnya ini karena dengan mengatur bunyi alarm sampai yang terrendah jangan sampai lupa untuk membeli pulsa listrik agar tidak tiba-tiba listrik mati saat keperluan yang penting atau tengah malam yang mendadak.

Cukup mudah bukan Cara Pengaturan Alarm Meteran Prabayar. Perlu di ingat ini adalah trik untuk menyelesaikan permasalahan anda jika merasa terganggu dengan bunyi alarm dari meteran listrik, meskipun tidak bisa dinonaktifkan tapi setidaknya ini mengurangi bunyi alarm yang terlalu mengganggu. Semoga Bermanfaat.

10 komentar untuk "Terganggu dengan Alarm Meteran Listrik Prabayar? Ini Triknya"

  1. Kalo mau sebaliknya (menghidupkan) bagaimana ya? Ini skrg malah hak ada alarm nya, tiba2 mati saja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih enak gak ada suara ... Coz asli suara alarm token mengganggu banget. Satu kampung suaranya kl pemukiman padat penduduk.

      Hapus
  2. Gimana ya cara ganti nada dering alarm nya, ? Biar kaya ringtone HP
    Hhehehehehhehhr

    BalasHapus
  3. Token masih penuh, tapi bunyi ga berenti, gmn solusinya

    BalasHapus
  4. sudah saya coba kode nya, tapi tetap saja bunyi lagi, meteran saya merk itron,apakah ada yang bisa bantu bagaimana solusinya,@pln

    BalasHapus
  5. 45602 gak bisa merek itron... balik lagi di kWh 05 sdh bunyi. Masalahnya token punya tetangga. Berisik buangeett bikin sakit kepala berhari-hari dan orangnya isi menit terakhir mo mati.

    BalasHapus
  6. Sya kok sudah di atur batas terendah tp ketika KWH masih 400san sudah bunyi

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. tetap sudah saya coba berkali2 di merk itron tetap tidak bisa,dan sangat menggangu sekali apakah ada solusi yang lain @pln publik, artikel di atas bukan solusinya, dan sudah 2 x ini saya posting komentar,bahkan ke Gmail pln, tetap tidak bisa, dan jawabannya juga seperti artikel di atas, sungguh2 sangat kesal.

    BalasHapus

Jika tidak mendapatkan tanggapan dikomentar silahkan hubungi kami melalui fanspage PLN Publik maupun halaman kontak yang ada diblog Ini