Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Status Permohonan

Cek Status Permohonan merupakan layanan resmi yang disediakan oleh PLN, layanan ini menyediakan keterbukaan akan alur dan proses permohonan yang dilakukan oleh pelanggan maupun petugas. Baik itu Permohonan Pasang baru, Permohonan Perubahan Daya/Migrasi maupun Sambungan Sementara.

Cara Cek Status Permohonan ini cukup mudah dilakukan oleh oleh setiap pengguna karena form layanan ini bersifat publik dan juga telah kami sediakan form layanan ini di blog PLN Publik ini untuk kemudahan anda dalam mengakses segala layanan PLN. Cara cek status hanya dengan memasukan Nomer Agenda, Nomer Register, ID Pelanggan maupun Kode Booking yang dimiliki untuk memeriksa secara jelas alur permohonan.

Setelah anda memasukan salah satu contohnya ID Pelanggan maka form layanan ini akan memberikan informasi secara lengkap mulai dari Data Permohonan, Data Pemohon, Data Pelanggan, Status Pemohon sampai Biaya yang telah/harus dikeluarkan.


Layanan ini memberikan informasi status pemohon secara detail sampai tanggal proses terlihat jelas, disini anda bisa mengetahui kapan anda melakukan permohonan lalu kapan melakukan penerbitan nomer register dan saat anda melakukan pembayaran.

Informasi Proses penyambungan yang ditampilkan pada layanan cek status juga sangat transparan anda dapat mengetahui kapan cetak PK (Perintah Kerja) dilakukan, tanggal proses penyalahan dan Pencatatan administrasi (selesai)

Bagi yang ingin melakukan cek status sendiri cukup mudah langsung ikuti langkah-langkah dibawah ini karena form layanan cek status juga sudah tersedia di PLN Publik.

Cara Cek Status Permohonan Sendiri

1. Silahkan buka terlebih dahulu layanan Cek Status yang ada di PLN Publik.
 
cara cek status pasang baru

2. Input ID Pelanggan/Nomer Register/No Agenda/Kode Booking anda dan jangan lupa untuk memasukan kode keamanan captcha yang ada disamping (seperti tulisan tidak jelas).
 
3. Tampilan form akan berubah anda bisa melihat tampilan lengkap seperti ini, geser saja kebawah untuk melihat informasi lebih lengkap.
 
cara cek status perubahan daya

Gambar diatas adalah contoh ID Pelanggan yang telah selesai melakukan Permohonan Perubahan Daya.
 
Catatan: Jika anda melakukan permohonan dengan petugas atau seseorang anda dapat melihat dan menghubungi Email yang terdaftar dalam Data Pemohon untuk bertanya tentang alur permohonan. Barang kali mendapatkan jawaban dari segala pertanyaan anda.

Bagaimana cukup mudah bukan? Dengan melakukan cek status anda mendapatkan informasi resmi bahwa permohonan anda benar-benar dibuat (jika melakukan permohonan dengan seseorang).

Sebenarnya jika sudah muncul informasi pembayaran pada cek status anda cukup menunggu saja proses cetak PK dan proses penyalaan tanpa harus menghubungi petugas atau seseorang yang melakukan permohonan. Kecuali proses pembayaran belum dilakukan sampai nomer register hangus itu wajib diperhatikan.

Update

Cara ini sudah tidak berlaku untuk sekarang karena Layanan tersebut hanya dapat dilakukan melalui PLN Mobile.

Baiklah demikian pembahasan hari ini tentang Cara Cek Status Permohonan. Semoga bermanfaat dan menambah informasi anda tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan layanan kelistrikan secaran Online. Terimakasih.

1 komentar untuk "Cara Cek Status Permohonan"

  1. Cek Setatus PB ga bisa di buka.mohon di perbaiki lagi.saya PB dari tanggal 16 2 21 belum juga di pasang kwh

    BalasHapus

Jika tidak mendapatkan tanggapan dikomentar silahkan hubungi kami melalui fanspage PLN Publik maupun halaman kontak yang ada diblog Ini