Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Biaya Pasang Baru, Perubahan Daya dan Sambungan Sementara

Cara Mengetahui Biaya Pasang Baru, Perubahan Daya dan Sambungan Sementara adalah hal utama yang harus anda lakukan sebelum memilih dan menggunakan salah satu layanan tersebut, karena dengan anda mengetahui berapa biaya yang akan dikeluarkan terlebih dahulu tentu ini dapat membuat anda bisa mempersiapkan uang terlebih dahulu dari jauh-jauh hari sesuai tarif/daya yang ingin dipilih.

Informasi biaya yang anda dapatkan merupakan Layanan Simulasi resmi dari PLN yang akan memberikan informasi lengkap harga secara detail, layanan simulasi biaya juga sudah ditambahkan pada blog PLN Publik sehingga anda dapat menemukan dan menggunakan layanan ini dengan mudah untuk mengetahui biaya pasang baru listrik online.


Biaya yang ditampilkan kemungkinan dapat berubah-ubah dan berbeda-beda pada setiap daerah dan waktu tanpa pemberitahuan lebih lanjut, jadi kami menyarankan jika anda selalu update biaya simulasi atau menyiapkan uang lebih dari biaya yang ditampilkan pada layanan simulasi biaya tersebut.

Cara mengetahui biaya simulasi tersebut bukanlah hal yang sulit anda bisa mulai dari mengunjungi tab simulasi yang ada di PLN Publik. Kemudian pilihlah salah satu dari layanan simulasi biaya yang ingin Anda gunakan, sebagai contoh berikut ini kami melakukan simulasi biaya pasang baru listrik online. Selengkapnya sebagai berikut:

Cara Mengetahui Biaya Simulasi



Langkah 1:
Buka terlebih dahulu menu Simulasi kemudian pilih salah satu layanan. Contoh saja Simulasi Biaya Pasang Baru Online.

Cara Mengetahui Biaya Pasang Baru, Perubahan Daya dan Sambungan Sementara

Langkah 2:
Silahkan pilih Produk Layanan. Pada bagian ini anda disuruh memilih layanan Paskabayar atau Prabayar (meteran pulsa) dan jika milih prabayar akan muncul pilihan baru untuk Beli Token Perdana dan form untuk mengisi Kabupaten / Kota.

Langkah 3: Silahkan pilih Peruntukan. Disini anda bisa memilih sesuai kebutuhan misalnya Industri, Rumah Tangga dan lainnya.

Langkah 4: Kemudian pilih Daya sesuai kebutuhan Anda.

Langkah 5 (jika memilih prabayar): Pilih Token Perdana yang ingin dibeli biasanya dari token termurah yaitu Rp20.000 dan isi Kabupaten / Kota sesuai domisili Anda.

Langkah 6: Jika sudah silahkan klik Hitung Biaya. Nominal akan muncul itu adalah jumlah yang perlu anda keluarkan dan untuk melihat detailnya klik Detail Biaya maka akan muncul tampilan seperti berikut

Cara Mengetahui Biaya Pasang Baru, Perubahan Daya dan Sambungan Sementara

Update

Cara ini sudah tidak berlaku untuk sekarang karena Layanan tersebut hanya dapat dilakukan melalui PLN Mobile.

Demikian informasi Cara Mengetahui Simulasi Biaya, cara diatas tidak hanya berlaku untuk Pasang Baru Listrik tapi juga berlaku untuk Perubahan Daya dan Sambungan Sementara.

Semoga artikel yang kami bagikan kali ini bermanfaat, tunggu artikel seputar informasi listrik pln bermanfaat lainnya di blog PLN Publik.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Biaya Pasang Baru, Perubahan Daya dan Sambungan Sementara"