Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Diskon dan Listrik Gratis Program Stimulus untuk Pelanggan Pascabayar

Cek Diskon dan Listrik Gratis Program Stimulus untuk Pelanggan Pascabayar - Program Stimulus program kompensasi atau bukti kepedulian pemerintah dan pln terhadap pelanggan dan masyarakat indonesia akan kebutuhan listrik dengan memberikan diskon, potongan serta listrik gratis dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti ini, untuk artikel stimulus sudah kami bahas sebelumnya pada Solusi PLN dan Pemerintah, Token Gratis untuk Pelanggan Prabayar 450 VA dan 900 VA.

Mungkin untuk pelanggan paskabayar sudah tidak asing untuk cek form program stimulus untuk mendapatkan token listrik gratis, tapi untuk pelanggan paskabayar apakah sudah tahu bahwa form tersebut juga bisa diakses oleh pelanggan paskabayar untuk bisa melihat tagihan rekening listrik anda setiap bulannya, diskon dari stimulus sampai total pembayaran yang harus dibayar oleh pelanggan (diskon 50% pelanggan 900VA subsidi).


Lalu bagaimana untuk pelanggan berdaya 450VA Paskabayar? tentu saja nanti akan diberikan full jumlah tagihan rekening listrik bulanan sampai total potongan 100% dan tidak ada tagihan yang harus dibayar.

Seperti yang kita ketahui bersama program ini sudah berjalan sejak bulan April seluruh rakyat indonesia telah merasakan dan memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya tapi untuk yang penasaran tentang berapa jumlah potongan diskon yang telah kita dapatkan sejak bulan April sampai saat ini (program masih berlaku) tentu tidak ada salahnya.

Bagi yang sudah penasaran caranya seperti apa, langsung simak dan ikuti cara berikut ini:

Cara Cek Diskon Listrik Gratis Pelanggan Pascabayar

1. Buka halaman depan PLN Publik kemudian geser kebawah klik Token Listrik Gratis.

2. Jika sudah dalam tab Token Listrik Gratis, langsung masukan ID Pelanggan anda kemudian Captcha keamanan lalu klik Cari.
cara dapatkan listrik gratis pln paskabayar

3. Berhasil, tampilan akan seperti ini. *Ini adalah contoh tampilan dari pelanggan Daya 900VA Subsidi yang mendapatkan diskon tagihan 50%.
Informasi diskon listrik pln

Cukup mudah untuk melakukan cek diskon listrik gratis dari pln untuk pelanggan paskabayar, jika anda bukan pelanggan berdaya 450VA atau 900VA subsidi kemungkinan form tidak akan menampilkan tabel seperti diatas.
 
Tabel diatas memberikan informasi yang cukup lengkap mulai dari Bulan, Jenis Transaksi (Program Stimulus), kWh, Tagihan asli sebelum diskon, Diskon yang didapatkan, Tagihan setelah mendapatkan diskon, Informasi tunggakan dan Total tagihan yang harus dibayarkan.

Kalau dilihat-lihat ini hampir mirip dengan Cek Rekening, tapi perlu diperhatikan ini jelas berbeda karena form hanya bisa diakses oleh pelanggan yang berhak mendapatkan program stimulus, untuk yang ingin melakukan cek rekening bisa lihat Cara Cek Rekening Listrik dengan Mudah.

Update

Sudah Tidak Berlaku! karena sudah melewati batas masa promo/diskon/layanan.

Mungkin sampai disini informasi singkat dari PLN Publik tentang Cek Diskon dan Listrik Gratis Program Stimulus untuk Pelanggan Pascabayar, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu update soal informasi kelistrikan, pln, promo, diskon dan hal menarik lainnya hanya di PLN Publik.

Posting Komentar untuk "Cek Diskon dan Listrik Gratis Program Stimulus untuk Pelanggan Pascabayar"